Kamis, 08 Desember 2011

Kebiasaan Saat Nonton Bola di Rumah

Kali ini, terlintas di pikiran gue, adalah kebiasaan2 yg sering dilakukan orang2 selama nonton pertandingan bola (di rumah ya, bukan secara langsung di stadion) yg selama ini gue perhatiin secara seksama dan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya (?). Gak usah pake lama-lama lagi ya, cekidot...

1. Fokus nonton dengan serius tanpa gangguan

Cara nonton bola dengan baik dan benar menurut gue
Ini sebenarnya yg patut untuk ditiru, yaitu nonton bola secara serius. Entah dia emang gak ada yg ganggu atau emang saking serunya sampe dipelototin terus itu televisi, yg jelas, menurut gue, inilah tata cara nonton bola yg  paling benar. Apalagi kalo kita memposisikan diri duduk dengan senyaman mungkin seperti pada gambar.
2. Nonton ambil makan

Hap... hap... hap...
Mungkin yg masuk kategori ini emang kelaparan sebelom pertandingan, atau sekedar iseng2 makan camilan sebagai temen nonton bola. Dan yg paling sering gue temuin, orang2 biasanya melahap indomie dan kacang2an. Ditambah minum kopi biar gak ngantuk kalo maennya tengah malem. Saran dari gue: kalo lo makan makanan yg berat, mendingan makannya pas jeda pertandingan aja, pas komentator sedang asyik berbacot ria di depan kamera.
3. Nonton sambil maenin hp

Live tweet via Twitter
Sepertinya, ini sering gue lakuin, baik itu sms-an, bbm-an, whatsapp-an, ataupun twitter-an melalui hp saat nonton bola. Dan yg paling sering itu live tweet pertandingan lewat twitter. Asik juga sih bahas pertandingan bareng2 temen, tapi, kelemahannya adalah, sering kelewatan momen2 menarik pas jalannya pertandingan, akibat mata kita sering tertuju pada layar hp. Saran dari gue: mending maenin hp pas sebelom, jeda, & setelah pertandingan aja, tapi kalo buat admin akun perkumpulan fan bola di twitter/fb, sabar ya kalo kelewat momen2 bagus, soalnya punya kewajiban live tweet sepanjang pertandingan :p.
4. Nonton sambil tidur

Zzz....
Terdapat beberapa kemungkinan saat hal ini terjadi. Yang pertama, pertandingannya berjalan terlalu monoton, sehingga kita tertidur. Yang kedua, siangnya kita lupa tidur siang, jadinya, kalo maennya tengah malem apalagi pagi buta, mata kita gak kuat lagi dan akhirnya terlelap dalam mimpi (mulai pake bahasa berat wkwkwk). Yang ketiga, lupa nyiapin kopi. Saran gue kali ini: Tidur siang, siapin kopi, dan, usahakan jangan nonton sambil tiduran, karena jadi makin besar kemungkinan kita untuk tertidur.
5. Nonton sambil belajar/bikin pr

Kesian...
Mengenaskan? Ya. Menjengkelkan jika kita pernah ngalamin? Pastinya. Gue sangat bersimpati dengan orang yg masuk kategori ini.. Disaat dia mau nonton bola, me-refresh pikiran, dia malah masih harus berurusan sama hal2 menyebalkan kayak gini. Apalagi kalo besokannya ulangan/tugas tersebut harus dikumpulin. Sekali lagi gue mengucapkan turut berbelasungkawa kalo lo pernah ngalamin kejadian kayak gini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar