Minggu, 20 November 2011

Wuih... Tubuh Porsche Cayman S Kena Raba

Apa jadinya sebuah workshop modifikasi mobil papan atas seperti Duke Dynamics, bermain bodi Porsche Cayman S? Sekedar informasi, Duke Dynamics adalah workshop modifikasi mobil asal Kanada yang biasa bermain dengan BMW. Ya sudah…tak perlu berlama-lama lagi. Nikmati saja hasilnya dibawah ini.



Diawali make-up dibagian wajah. Pada tampangnya yang lebih agresif ini dicangkokkanlah bumper berbahan karbon dengan gril bermotif honeycomb yang diambil dari Porsche 911 dan berbobot 40 % lebih ringan dibanding standarnya. Sedangkan sektor buntut diperkaya bumper yang 30 % lebih ringan, dan juga spoiler belakang berbahan karbon yang turut mendongkrak unsur aerodinamikanya.



Kelar dibagian bodi, mari kini selidiki kaki-kakinya. Di sektor kaki-kaki, sportscar yang satu ini dialasi pelek aluminium multi-spoke yang super ringan dan dilabur warna hitam gelap. Wah… Tampak serasi dengan warna kulit tubuhnya yang aduhai, orange terang.







Warna kulit tubuh boleh mirip dengan Porsche yang barusan kami ulas, namun jangan harap modifikasi yang diaplikasikannya akan mirip pula. Coba perhatikan baik-baik deh…!



Sebuah BMW 1M Coupe dipilih TVW Car Design untuk dijadikan target pemuas luapan gairah modifikasinya. Tak hanya tubuhnya yang kena permak, jeroannya pun bernasib sama.



Supaya kental beraura kompetisi, maka dipilihlah warna favorit “Orange Competition”, dijodohkan atap karbon dan spoiler di buritan. Tak boleh ketinggalan, kaki-kakinya pun dibuat segagah mungkin dengan menjejalinya dengan pelek aluminium super ringan berdiameter 20 inci.



Eksterior sudah semakin ganteng, tak afdol rasanya jika ruang kokpit tak dicolek. Makanya, modifikator berdarah Jerman ini memperkayanya dengan jok ala bucket seat dan setir kemudi yang dipenuhi indikator LED.



Puas mengobrak-abrik bodi dan kaki-kaki, kini saatnya menjelajah ke kompartemen mesin. Mesin enam silinder segarisnya yang berkapasitas 3.0 L diberkahi satu set intercooler baru, sistem gas buang baru, dan ECU yang di setting ulang. Alhasil, tenaga sebesar 500 hp dan torsi 620 Nm berhasil direngkuh, dari tenaga dan torsi standarnya, 335 hp dan 450 Nm. Sedangkan kecepatan maksimumnya 306 km/jam. Bombastis kan Bos







Tidak ada komentar:

Posting Komentar