Jumat, 25 November 2011

Sai Baba = Dajjal ??? Wallahu A’lam..


Salah satu tanda akhir zaman yang akhir-akhir ini cukup menarik perhatian adalah kehadiran seorang bernama Sai Baba, dia lahir dan tinggal di Desa Nilayam Puthaparti, wilayah timur Khurasan, yaitu India Selatan. Telah bersabda Rasulullah S.A.W., bahawasanya Dajjal akan keluar dari bumi ini dari kawasan bahagian timur yang bernama Khurasan (Jamiu At-Tirmidzi).

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Nabi S.A.W. telah bersabda yang bermaksud:

“Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya.”

Adalah tidak mustahil bahawa Sai Baba ini adalah salah satu dari 30 dajal-dajal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya Al-Maseh Al-Dajjal. (Dajjal nantinya akan berperang dengan Imam Mahdi dan di bunuh oleh Nabi Isa A.S.)

Wallahu A’lam..



Tentang “Sai Baba”

Sai Baba dikatakan memiliki kemampuan menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang lumpuh dan buta, bahkan mampu menurunkan hujan dan mengeluarkan tepung dari tangannya. Ia juga mampu berjalan melintasi belahan bumi dalam sekejap, menciptakan patung emas, merubah besi menjadi emas, dan banyak lagi berbagai fitnah yang ditunjukkan oleh Sai Baba kepada ribuan orang, bahkan jutaan yang datang dari berbagai suku bangsa dan agama. Saat ini Sai Baba dikatakan sudah pun memiliki puluhan juta pengikut.

Tentang “Dajjal”


“Dajjal adalah seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah dan berambut keriting…”
(Hadith riwayat Al-Bukhari dan Muslim)

Sabda Rasulullah S.A.W. yang bermaksud:

“Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian sehingga kalian mati..”
(Hadith riwayat Ibnu Majah)



Persamaan - persamaan antara DAJJAL dan SAI BABA yang diisukan:
1. Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kerinting, berkaki bengkok (agak pengkor).
Persamaan: Sai Baba seorang yang berpostur pendek dan berambut kerinting.

2. Dajjal memiliki mata yang buta.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan pernah mengalami kebutaan semasa muda kemudian sembuh kembali.

3. Dajjal datang dan bersamanya ada gunung roti dan sungai air.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) dari udara melalui tangannya.

4. Dajjal memiliki kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan yang ditiup angin kencang.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan berjalan menjelajahi bumi dalam hitungan kerlipan mata.

5. Dajjal mempunyai pengikut yang sangat banyak, bahkan di akhir zaman nanti banyak manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki pengikut yang jumlahnya puluhan juta manusia dari berbagai macam suku, bangsa, negara dan agama.

6. Dajjal akan muncul dengan mengaku sebagai orang bijak/baik, sehingga ramai sekali orang yang tertarik untuk mengikutinya.
Persamaan: Sai Baba mengaku sebagai orang yang bijak yang membawa misi perdamaian, cinta kasih menghapuskan segala persengketaan dengan bijaksana.

7. Dajjal akan muncul dan sebagai nabi.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan meletakkan dirinya sebagai nabi kepada pengikut2nya.
Dajjal akan menggunakan nama Al-Masih.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mengaku akan menjelma sebagai Isa Al-Masih setelah tahun 2020.

8. Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mengakui bahwa dirinya adalah Tuhan penguasa alam semesta.

9. Dajjal akan mendakwahkan agama Allah.
Persamaan: Dalam banyak majlis darshanya, Sai Baba banyak berbicara tentang Islam, Al-Qur’an dan keharusan untuk memahaminya.

10. Dajjal mampu menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan penyakit kanker.

11. Dajjal dapat menurunkan hujan.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan menurunkan hujan dan mendatangkan air untuk irigasi (dan ada isu di NTT sedang di bangun projek Sai Baba untuk pengairan di daerah yang kering).

12. Dajjal berupaya mengeluarkan perbendaharaan (perhiasan dan harta) dari bangunan yang roboh, lalu perbendaharaan itu akan mengikuti ratunya.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mampu menciptakan patung emas, kalung emas, injil mini dan berbagai bentuk medalai berlafadz ALLAH dalam tempo yang singkat.

13. Dajjal akan membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mampu menghidupkan orang yang sudah meninggal dunia.

14. Dajjal berupaya berpindah raga dan tempat dari satu bentuk ke bentuk lainnya.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan bisa berpindah dari satu jasad ke jasad lainnya yang merupakan bentuk reinkarnasi (reincarnation) dirinya.

15. Dajjal berupaya membesarkan tubuhnya.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memliki kemampuan berjalan di udara dan membuat kemukjizatan pada sebuah pesawat terbang.

16. Dajjal biasa keluar masuk pasar dan makanan.
Persamaan: Sai Baba juga manusia biasa yang makan dan minum sebagaimana manusia lainnya, ia juga berupaya berjalan ke pasar, rumah sakit, projek irigasi dan tempat lain yang biasa dikunjungi manusia.

17. Dajjal bisa memerintahkan bumi untuk mengeluarkan tumbuh2an dan air.
Persamaan: Sai baba dikabarkan mampu mengeluarkan air dengan hentakan kakinya.

18. Dajjal tidak memliki anak.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mandul, ia tidak beranak dan tidak berkeluarga (tidak menikah).

19. Dajjal memimpin orang yahudi.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki misi menyebarkan teologi zionis.

20. Dajjal muncul di zaman pertikaian.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mengakui bahwa dia datang dari masa banyak pertikaian dan persengketaan, serta kedatangannya untuk menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan.


Baiklah, di atas adalah kabar - kabar mengenai Sai Baba yang diisukan sebagai Dajjal. Sekarang saya akan mencari tahu siapakah Sai Baba yang sebenarnya. Dan akan mencari tahu tentang kebenaran isi - isu di atas.

Siapakah Sai Baba sebenarnya ?

Sai Baba atau Sathya Sai Baba memiliki nama kecil Sathyanarayana Raju. Lahir pada tanggal 23 November 1926 dari seorang ibu bernama Easwaramma dengan nama keluarga "Ratnakaram" dari keturunan Bharadwaja Rsi Ghotra di desa Puttaparthi, Andhra Pradesh, India. Dan ayahnya bernama Pedda Venkama Raju.

Sathya Sai Baba adalah seorang Guru dan mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan, orator, pencipta lagu atau puisi dan filsuf yang sering digambarkan sebagai orang suci dan Avatar.

Sejak sebelum kelahiran Sai Baba memang banyak keanehan yang terjadi. Bahkan ibunya pernah bercerita kepada ibu mertuanya bahwa Sai Baba pun lahir tidak dengan cara pembuahan yang tidak biasa. Ibunya pernah mengatakan "Saya telah bermimpi tentang Dewa Sathya Narayana dan Dia mengingatkan saya bahwa saya tidak boleh takut jika sesuatu terjadi kepada saya melalui Kehendak Tuhan. Pagi itu ketika saya masih menimba air di sumur, cahaya biru berbentuk bola besar datang bergulir ke arah saya dan saya terjatuh pingsan. Saya merasa cahaya itu meluncur ke dalam diri saya". Dan keanehan - keanehan lainnya pun kerap terjadi. Seorang yogi bernama Sri Aurobindo pun bangun dari meditasinya dan mengumumkan bahwa Sri Krishna telah turun ke dunia dalam bentuk fisik satu hari setelah kelahiran Sai Baba.

Sai Baba juga memiliki organisasi Sai untuk menyebarkan ajarannya. Organisasinya pun telah mendunia dan memiliki pengikut di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Melalui organisasinya, Sai Baba pun melakukan banyak kegiatan kemanusiaan, mendirikan rumah sakit, instalasi air di tempat yang mengalami kekeringan, dan peduli di bidang pendidikan.

Sai Baba lewat situs resminya mengatakan bahwa ajarannya terdiri dari 5 nilai kemanusiaan yang ia sebut "Panca Pilar"
Antara lain :

• Cinta Kasih: kepedulian, kasih sayang, memaafkan, antusiasme, pengabdian.
• Kedamaian: kepuasan, kerendahan hati, kesabaran, kepercayaan diri, menghargai diri sendiri.
• Kebenaran: kejujuran, integritas, optimisme.
• Tanpa Kekerasan: kelembutan, pertimbangan, kerjasama, kesetaraan antar manusia, menghormati budaya.
• Perilaku yang benar: rasa syukur, ketekunan, tekad, tanggung jawab, pengorbanan, keberanian, kewajiban, dan etika.


Ajaran mereka juga menekankan pada persaudaraan antar umat manusia dan Keesaan Tuhan. Dalam buku Sathya Sai Speaks, Sathya Sai Baba mengatakan:
“Hanya ada satu Tuhan, Ia yang berada dimana-mana
Hanya ada satu Agama, Agama Cinta Kasih
Hanya ada satu Kasta, Kasta Kemanusiaan
Hanya ada satu Bahasa, Bahasa Hati” 

Kontroversi Sai Baba

Ada banyak kontroversi tentang Sai Baba, mulai dari isu penyimpangan seksual bahwa Sai Baba adalah seorang pedophile. Dikabarkan juga Sai Baba memiliki banyak keahlian seperti magic, menyelamatkan pengikutnya dari musibah, menyambuhkan penyakit, dan sebagainya.

Di atas adalah sekilas mengenai siapa Sai Baba sebenarnya dan kontroversi tentang Sai Baba. Sekarang saya tidak menegaskan apakah Sai Baba atau bukan. Karena bukanlah seorang yang seperti Tuhan yang tahu akan segalanya. Saya sekarang hanya akan mencari kebenaran tentan isu - isu yang beredar mengenai Sai Baba dan kontroversinya.

Dari semua ciri - ciri dari Sai Baba dan yang ditulis di atas tadi, ternyata ada kesalahan.
Saya menemukan bukti, dan mungkin saja bukti ini memang benar. Ternyata Sai Baba kemuungkinan tidak buta, melainkan hanya katarak yang dapat menimbulkan kebutaan. Dan mungkin memang benar karena dari faktor umur yang sudah tua, mungkin saja seseorang terkena katarak. Fakta itu menunjukkan kalau Sai Baba hanya terganggu penglihatannya, dan dapat sembuh setelah operasi katarak oleh Dr. Hemanth Murthy.

Sai Baba juga dilaporkan dapat mengeluarkan tepung suci, padahal sebenarnya adalah abu bukan tepung. Dan abu yang katanya bisa ia keluarkan dengan ajaib pun hanya sebuah HOAX. Dengan keahlian bagaikan pesulap Sai Baba menipu kita semua.
Dikabarkan juga Sai Baba dapat menciptakan perhiasan emas, lingam, dan sebagainya dal;am waktu yang singkat. Kita telah tertipu oleh trik sulap. Silahkan lihat video dokumenter di bawah ini, 10 menit di awal video ini akan menunjukkan secara jelas bagaimana Sai Baba melakukan trik nya.

 

Dari bukti yang sudah ada pun saya sendiri pun merasa sudah cukup menganggap bahwa Sai Baba adalah penipu. Sekarang terserah anda ingin berpendapat apa. Itu adalah hak anda semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar