Kamis, 15 September 2011

Beginilah Rumah Bos Facebook ‘Mark Zuckerberg’


Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, bos Facebook, Mark Zuckerberg kini tahu cara membelanjakan uangnya. Beberapa bulan yang lalu tepatnya disaat ulang tahunnya yang ke-27, dia membeli rumah di Palo Alto, California seharga US$7 juta atau Rp 60 miliar. Inilah rumah pertama Zuckerberg.
Zuckerberg yang memiliki kekayaan US$6,9 miliar selalu tampil sederhana. Meski tajir berat, selama tiga tahun terakhir dia memilih tinggal di rumah sewaan alias mengontrak dan itu rumah biasa saja, seperti rumah orang kebanyakan di Amerika Serikat.
Tapi kini rumah Zuckerberg sudah ‘sedikit’ berbeda. Meski tampilannya sederhana, tapi rumah buatan 1903 ini lumayan mewah. Berdiri di atas lahan 1.600 meter persegi, rumah tersebut memiliki 5 kamar tidur, 5 kamar mandi dan yang paling keren, kolam renang air laut.
Selain memiliki kolam renang, rumah ini juga rimbun oleh pohon citrus, lantai di ruang tidur utamanya terbuat dari marmer Carrara. Rumah ini juga memiliki dapur yang sangat besar dan ruangan ‘matahari’. Di luar ruangan, Zuckeberg juga bisa membuat pesta kebun karena ada gazebo yang dilengkapi perapian.
Rumah ini juga letaknya sangat dekat dengan calon kantor baru Facebook di Menlo Park. Bila mengendarai mobil hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari rumah ini ke kantor Facebook.
Pemilik rumah sebelumnya, Kenneth Regenos, pensiunan ahli pesawat terbang mengatakan, “Saya sangat senang dia bisa tinggal di sini.” Regenos sudah tinggal 45 tahun di rumah tersebut.
Menurut Regenos, lingkungan rumah ini sangat nyaman, dan tetangganya baik namun tidak terlalu dekat. “Biasanya kami hanya bertegur sapa dan mengatakan halo, tapi hanya itu saja,” kata dia seperti dikutip dari LA Times.
Meski sudah membeli rumah ‘mewah’ ini, Zuckerberg masih menggunakan mobil sederhana, yakni Honda Acura. Yang pasti, di rumah ini, Zuckerberg akan tinggal bersama pacarnya, Priscilla Chan yang disebut-sebut sebentar lagi akan menjadi tunangannya. Dan beginilah gambaran rumah bos Facebook tersebut selanjutnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar