Jumat, 09 Maret 2012

Farhan-Knowledge™-10 Mobil-mobil Terbaru di Geneva Motor Show

Hi Knowleaders yg pecinta Otomotif, kali ini aku kasih berita yg agak menguras Rabun mata di Geneva Motor Show, yaps, itu adalah pameran otomotif tahunan yang di berbasis di kota swiss nih Knowleaders,,, nah bagi yang gk bisa kesana bisa liat di sini aku kasih pictnya ya, ya udh.., tanpa panjang dan lebar mulut siapa hayoo ? langsung aja ke Topicsnyaaaa...


1.Infinity Emerg-E Concept car


EMERG-E Concept akan menjadi mobil pertama Infiniti yang mengadopsi range-extender drivetrain, mengawinkan mesin bakar internal (internal combustion engine) dengan baterai dan motor listrik. Mesin dipercaya akan berkapasitas 1,2 liter.
Diambil dari mesin Lotus dengan dua motor listrik. Setiap motor listrik menghasilkan 201 hp ditambahkan dari mesin konvensional 47 hp.  Material-material ringan akan dipakai. EMERG-E diklaim akan menawarkan handling baik.

2 Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse 
Vitesse merupakan bahas Prancis yang berarti kecepatan. Berkaitan dengan namanya itu, insinyur Bugatti menaikkan peforma mobil cepat ini. Pihak pabrikan tetap menyematkan mesin 16 silinder berkapasitas 8.000 cc dilengkapi dengan 4 turbocharged sehingga mampu menyemburkan tenaga 1.200 dk dengan torsi sebesar 1.500 Nm. Tentu ini jauh lebih cepat dibanding Veyron biasa yang ‘hanya’ bertenaga 1.001 dk dengan torsi 1.250 Nm.

3.Honda NSX concept
nsx
NSX Concept menyoroti arah desain dan teknologi supercar masa depan Honda. Konsep supercar ini mencomot mesin V6 dengan sistem hybrid Sport Hybrid SH-AWD® (Super Handling All Wheel Drive™).
Mesin V6 VTEC direct injection dikencani 2 Electric Motor Drive Unit. “Sistem Sport Hybrid SH-AWD akan membuat NSX menjadi ekspresi luar biasa dari ide Acura untuk menciptakan sinergi antara manusia dengan mesin,” kata Takanobu Ito, president and CEO of Honda Motor Company, kepada para jurnalis ketika di Detroit.
Honda mengabarkan akan memasarkannya dalam waktu 3 tahun ke depan.

4.Ferrari F12 Berlinetta
f12
F12 Berlinetta mengusung mesin 6.300 cc V12. Mesin besar itu bisa melontarkan tenaga sebesar 740 PS pada 8.500 RPM. Dengan kecepatan maksimum mencapai 340 km per jam. Angka ini lebih baik dibanding pendahulunya 599 GTB Fiorano yang mencapai 329 km per jam.

Akselerasi dari 0-100 km per jam pun tercapai dalam waktu 3,1 detik. 0,6 detik lebih cepat dari 599 GTB Fiorano.

5.Mini ClubVan concept
miniclubvan
MINI mengklaim konsep ini sebagai van (mobil pengangkut barang) pertama yang terjun di segmen premium. Clubvan mengingatkan kita kepada Morris Mini Van di era 1960.
Dengan wheelbase lebih panjang 10 cm, 2 jok, kabin yang terpisah dengan ruang kargo, 5 pintu, membuat Clubvan menjadi mobil barang yang sempurna

6.Lamborghini Aventador J
Lamborghini Aventador J digadang sebagai roadster beratap terbuka paling radikal. Aventador J bahkan meminta para pengemudi harus mengenakan peralatan khusus kalau ingin melesatkannya hingga 300 km/jam.

7.Renault Zoe
Geneva: top 10 cars
Mulai dipasarkan pada musim gugur mendatang merupakan mobil listrik pertama yang mampu berkeliling hingga 210 kilometer sekali charging. Renault juga mengumumkan harga Zoe termurah 15.700 Euro.
Desain hatchback ini juga diartikan oleh perancangnya sebagai terobosan teknologi dan styling otomotif. Garis yang mengalir pada sepanjang tubuhnya mengesankan ecofriendly. Demikian pula dengan interiornya berkarakter ‘Eco’ dengan desain dashboard menyerupai pisau turbin angin.

8.Volvo V40
Geneva: top 10 cars

Niatnya untuk membuat kejutan, tetapi foto bocor lebih dulu di dunia maya. Itulah yang dialami All-new Volvo V40 yang dipersiapkan untuk ajang Geneva Motor Show yang akan berlangsung Maret nanti.
 
Dikutip dari inautonews, Jumat (17/2/2012), Volvo V40 diciptakan untuk menggantikan posisi V30 yang saat ini beredar dipasaran. V40 juga dipersiapkan untuk mengganjal BMW Seri 1 dan Audi A3 Sportback yang baru-baru ini gambarnya juga tersebar di internet.

9.Suzuki G70
Suzuki G70
Mobil yang mengusung model unik dan futuristik ini dirancang untuk mengurangi emisi gas buang (CO2) sehingga lebih ramah lingkungan. Suzuki memgklaim desain ini sangat aerodinamis dengan material yang ringan serta platform rigid atau kaku.
Meskipun menggunakan mesin bensin, konsumsi bahan bakar dan emisinya setara dengan mobil dengan motor hybrid. Dengan bobot hanya 730 kg, koefisien hambatan aerodinamikanya, dijamin lebih kecil 10% dari model-model yang ada sekarang.
Dibekali dengan mesin bensin 800 cc direct-injection turbo dilengkapi dengan fitur Engine Auto Stop Start sistem plus rem generatif. Dipadu dengan transmisi CVT. Emisi CO2 tidak lebih dari 70 9/km.
Sedangkan interiornya mengusung model futuristik dengan  menempatkan panel-panel model layar sentuh pada konsol tengah. Kelir hijau juga mendominasi kabin mulai dari tampilan layar pada konsol, kursi hingga lantai.

10.Ford B-Max
Ford B-Max
B-Max mengusung konsep yang unik, yakni tidak memiliki pilar B. Ford sengaja melepas pilar tersebut untuk memudahkan akses. Untuk pintu depan tetap konvensional sedangkan pintu belakang model sliding.
Memiliki panjang tidak lebih dari 4 meter atau lebih panjang 110 mm dari Fiesta dan 320 mm lebih pendek dari C-Max.
MPV 5-penumpang ini juga dibekali teknologi SYNC berfungsi sebagi voice control. Dengan fitur ini bisa melakukan perintah pada audio atau mobil phone yang telah terhubung  Bluetooth atau USB dengan suara.
Tersedia dalam 6 pilihan mesin, termasuk EcoBoost 1,0-liter. Mesin EcoBoost 1,0-liter Turbocharger 3-silinder tersedia untuk tenaga 99 hp dan 118 hp. juga tersedai Duratec 1,4-liter (89 hp), Duratec 1,6-liter (104 hp).
Terdapat pula dua mesin diesel; TDCi 1,6-liter (94 hp), 1,5- liter (74 hp). Mesin-mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed. Fitur start/stop menjadi standar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar