Sabtu, 20 Agustus 2011

7 Keajaiban Dunia : Ha Long Bay


Ha Long Bay (harfiah: “Teluk Naga Turun”, Vietnam: Vinh Ha Long) adalah sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, dan tujuan wisata populer, terletak di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Secara administratif, teluk milik Ha Long City, Cam PHA kota, dan bagian dari kabupaten Don Van. teluk ini memiliki ribuan pulau karsts kapur dan dalam berbagai ukuran dan bentuk. Ha Long Bay adalah pusat dari zona yang lebih luas yang mencakup Bai Tu Long teluk di timur laut, dan pulau-pulau Cat Ba ke barat daya. 
Ha Long Bay memiliki luas wilayah sekitar 1.553 km2, termasuk 1.960 pulau, yang kebanyakan kapur. Inti teluk memiliki luas wilayah 334km2 dengan kepadatan  775 pulau batugamping . Terbentuk lebih 500 juta tahun. pembentukan dalam kondisi dan lingkungan yang berbeda. Evolusi dari karst di teluk ini telah terjadi 20 juta tahun di bawah pengaruh iklim hujan tropis, geo-keragaman lingkungan di daerah tersebut telah menciptakan keragaman hayati, Termasuk biosystem evergreen tropis, laut dan pantai laut biosystem .
Ha Long Bay adalah host bagi 14 spesies endemik bunga dan 60 spesies fauna endemik. 
Penelitian Sejarah telah menunjukkan keberadaan manusia prasejarah di daerah ini puluhan ribu tahun yang lalu. Budaya kuno berturut-turut adalah Soi Nhu budaya di sekitar 18,000-7,000 SM, CAI BeO budaya 7,000-5,000 SM dan budaya Ha Long 3500-5000 tahun yang lalu Ha Long Bay juga menandai peristiwa penting dalam sejarah Vietnam dengan banyak artefak ditemukan di Bai Tho Mout,
500 tahun yang lalu, Nguyen Trai memuji keindahan Ha Long Bay , di mana ia menyebutnya “batu ajaib dari langit”. Pada tahun 1962, Ha Long Bay tercantum dalam Relik Nasional Vietnam.
Pada tahun 1994, zona inti dari Ha Long Bay tercatat oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar