Selasa, 07 Februari 2012

Apa itu Cryptozoology ?

Akhir-Akhir ini aku lebih sering ngepost Tentang Mahluk Cryptozoology, Sekarang aku tanya Mahluk Crypto itu apa???, hayooo..., bisa jwab gk???, ya udh aku ksih tau ya...



Kenapa?

Ternyata setelah sekian lama saya membuat blog ini, dan mengepost beberapa artikel tentang cryptozoology, masih ada yang belum MENGERTi apa itu Cryptozoology. Ada beberapa pertanyaan langsung pada saya tentang itu. Wow. Murni kesalahan saya. Seharusnya saya membahas ini ketika awal berdirinya blog saya, tapi....ya sudahlah, mohon maaf semuanyaa. saya akan menjelaskan sejelas-jelasnya!

Awkay, begin with Cryptozoology

Cryptozoology adalah ilmu yang mempelajari tentang hewan yang tersembunyi. Lebih gampangnya, ilmu ini mempelajari tentang makhluk-makhluk yang dianggap "legenda"atau tidak ada dalam ilmu biologi modern. belum jelas?

Cryptid adalah istilah yang digunakan pada Cryptozoology yang merujuk pada makhluk yang keberadaannya telah disaksikan, namun tidak diakui oleh ilmu biologi. Eksistensinya tidak jelas, bisa ada bisa tidak. 

contoh biar lebih ngerti : Nessie. Banyak saksi yang melihat penampakan Nessie, namun bukti keberadaannya masih belum jelas, dan belum diakui oleh ilmu pengetahuan modern. Nessie itu cryptiddan ilmu yang mempelajari tentang Nessie adalah cryptozoology.

Saya yakin sudah jelas. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar